Latest Post
Loading...
Minggu, 26 Januari 2014

Dampak Negatif Menonton dan Menyukai Anime

Assalamualaikum

     Kalian pasti suka menonton Anime bukan, Anime memang merupakan sebuah hiburan yang bisa menghilangkan rasa jenuh. Tapi apakah anda hanya mengorbankan kesenagan semata, dan mengabaikan dampak negative dari Anime, karena tidak semua Anime baik untuk kita. Terlebih sekarang ini Anime ada dimana-mana dan sedang di gemari banyak orang, untuk anda yang sangat fanatic terhadapa Anime, lebih baik tinggalkan kebiasaan tersebut mulai sekarang.



Banyak sekali dampak negative dari menyukai Anime antara lain :

  • Menyebabkan orang menjadi malas, banyak orang yang lebih mementingkan menonton Anime daripada melakukan kegiatan lain yang lebih penting. Hal ini berakibat buruk pada anak-anak, mereka akan lebih suka menonton Anime daripada belajar. Orang tua perlu mengawasi anak-anaknya, supaya tidak terpengaruh dengan Anime.
  • Susah dalam memperoleh teman maupun kenalan, karena kebanyakan dari mereka hanya akan berteman dengan orang-orang yang juga memiliki kesukaan terhadap Anime. Jika mereka bertemu dengan teman-temannya hal yang dibicarakan pasti tidaka akan jauh dari Anime.
  • Susah dalam berkosentrasi, khususnya untuk anak sekolah. Saat disekolah pikiran mereka akan selalu teringat kepada Anime, tentu ini berdampak buruk dan akan menyebabkan menurunyya prestasi, karena tergila-gila dengan Anime.
  • Tidaka akan suka atau tertarik dengan hal lain yang tidak ada hubungannya degan Anime dan jepang, mereka hanya akan suka pada Anime.
  • Hanya suka terhadap kebudayaan jepang, ironis memang tapi inilah yang terjadi. Mereka akan lupa terhadap kebudayaan negaranya sendiri, inikah generasi yang akan membangun Indonesia di masa depan. Mulai sekarang cintailah kebudayaan kita sendiri.
  • Kebanyakan dari mereka yang menyukai Anime akan memiliki sifat Apatis, mereka akan lupa dengan lingkungan sekitarnya. Yang ada dalam pikiran mereka hanyalah menonton Anime atau Manga. Tentu ini akan berakibat buruk pada generasi bangsa, kalian tahu sendiri bukan bahwa sejatinya bangsa Indonesia memiliki jiwa gotong royong. dan jika generasi bangsa bersikap apatis, apa yang akan terjadi terhadap Bangsa Ini.
  • Mereka akan lebih suka menyendiri dengan Animenya, dan susah dalam bergaul atau bersosialisasi. Dengan begini apakah mereka lupa dengan hakikat manusia sebagai makhluk social?.
  • Anda tahu sendiri bukan bahwa kebudayaan dari bangsa luar itu sangat bertentangan dengan kebudayaan Negar kita tercinta Indonesia. Hal ini tidak menutup kemungkinan bahwa budaya negative dari luar akan ditiru.
  • Mereka akan suka berkhayal, seakan akan mereka masuk kedalam Anime yang mereka sukai. Meniru aksi aksi dari Anime, anda mungkin sudah pernah mendengar anak-anak yang meniru adegan dalam Anime seperti memukul, menendang atau yang lain dan terjadi kecelakaan.
  • Menjadikan Anime sebagai suatu keharusan, mereka akan kecanduan dan jika sekali saja tidak menonton mereka merasa sangat rugi.

Note : “Bukan maksud saya menjelek-jelekkan Anime, sok tau, atau lainnya. Saya hanya ingin membagikan informasi kepada anda, dan mengajak anda untuk menghargai kebudayaan Negara kita Sendiri. Negara Kesatuan Republik Indonesia, semoga generasi bangsa lebih kreatif lagi. Terima Kasih…!”


Wassalamualaikum

4 komentar:

  1. kalau copas sertakan sumbernya gan..! awas dilaporin ke DMCA

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang ny ini post dari mana gan?
      maf sbelum ny krna bukan saya yg ngepost tentang anime ini! :) terimakasih ^^

      Hapus
    2. ini gan sumbernya http://padikomputer.blogspot.com/2014/01/dampak-negatif-menonton-anime-dan.html

      Hapus
    3. Oke terimakasih gan, maaf sebelumnya dan jg baru dibales! sibuk di dunia nyata gan :)

      Hapus

Akang Cyber © 2013-2016 | ALL RIGHTS RESERVED