Menjadi Operator Warnet Yang Disukai

Menjadi Operator Warnet Yang Disukai


Assalamualaikum

Sebelumnya, saya ingin mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1435 H untuk kaum muslimin dan muslimah, mohon maaf lahir dan batin.

Bagaimana sih untuk menjadi operator yang baik?
Tidak terlalu sulit untuk menjawab pertanyaan ini, bila anda kebetulan adalah operator warnet, hal-hal berikut ini mungkin akan menjadi tambahan informasi agar warnet anda ramai dan disukai.


Kriteria Operator Warnet Yang Disukai

Pengusaha bisnis warnet menginginkan operator yang professional  tentunya memenuhi kriteria terbaik SDM sebagai operator warnet.


    1. Operator warnet harus bersih, wangi dan tidak bau :)
    2. Operator warnet harus komunikatif, jangan cemberut saja ketika melayani pengunjung tapi jangan terlalu bawel juga bisa - bisa pengunjung menjadi 'bete'.
    3. Mengerti masalah printing
    4. Mengerti masalah jaringan dan internet
    5. Paham situasi, maksudnya mengerti situasi saat itu. Jangan sampai memutar musik seenaknya bila mayoritas pengunjung tidak suka. Gunakan chat program / broadcast message kepada seluruh pengunjung untuk menawarkan musik apa yang pas diputar.
    6. Jangan lelet
    7. Jangan curang, menyadap data, mengintip data, spy untuk kepentingan pribadi dan kejahatan
    8. Biasakan maintenance performa dan reorganisir file-file komputer-kompter client 
    9. Jaga kebersihan komputer client seperti keyboard, mouse, tempat duduk dan bebaskan dari asap rokok.
    10. Perhatikan barang titipan mereka jangan sampai ada orang yang mencuri
    11. Tawarkan bantuan atau sapa mereka saat masuk warnet. Kebanyakan operator warnet cuek makanya pengunjung warnet selonong boy !
    12. Kreatif akan hal-hal penting misalnya, perjelas alat petunjuk ke toilet, ke musola, pesan makanan atau minuman dan lain-lain. Tawarkan untuk shalat kepada pengunjung muslim jika sudah ada waktunya.
    13. Sensitif terhadap keluhan pengunjung. Jangan biarkan pengunjung mengerutkan dahi kebingungan karena malu bertanya, selalu tawarkan bantuan baik melalui broadcast message atau anda hampiri satu-persatu.
    14. Mengerti masalah komputer dan gangguan umum yang terjadi, misalnya headphone tidak berbunyi, komputer tidak konek, selalu hang dan sebagainya
    15. Sebaiknya memiliki ilmu bela diri karena banyak terjadi kejahatan terhadap warnet.

Dikutip dari sini
Wassalamualaikum
Previous Post
Next Post

Posted by

1 komentar: