Latest Post
Loading...

Tutorial

Download

Design

Recent Post

Minggu, 27 Desember 2015
Script PHP untuk mengecek domain

Script PHP untuk mengecek domain


Assalamualaikum



Script PHP untuk mengeCek domain

#1



Cara pemakaian (Tahap 1) :
  1. Copy script yg ada pada textarea di atas #1
  2. Pastekan pada Notepad dan simpan di dengan nama bebas asal dengan format .php contoh : "domain.php"
  3. Selesai dan masuk pada tahap berikutnya

#2


Cara pemakaian (Tahap 2) :
  1. Copy script yg ada pada textarea diatas #2
  2. Pastekan pada Notepad dan simpan dengan nama file "cek-domain.php"
  3. Done :)

Sekarang tinggal upload kedua file tersebut ke hostingan anda sekalian 
dan tara, well done



Sekian dan terimagaji

Muhammad Amy Ramzie (Aam) on Akang Cyber

Wassalamaualaikum

Jumat, 25 Desember 2015
Tutorial membuat WPAP dengan Potoshop

Tutorial membuat WPAP dengan Potoshop

Assalamualaikum


Halo ketemu lagi dengan saya yang sok sibuk ini, sekian lamanya vakum eh nge-Blog lagi hehe.

Jadi disini kita akan bahas cara membuat WPAP dengan Potoshop.
Sedikit penjelasan tentang WPAP yang dikutip dari Wikipedia

WPAP atau Wedha's Pop Art Potrait adalah suatu gugus seni ilustrasi potret wajah yang bersaling-silang secara geometri dengan penggunaan kontradiksi warna-warna khusus. Dimensi dari gambar yang di-trace (gambar ulang dengan acuan) tidak berubah, sehingga penampakan akhir dari objek yang di transformasi jelas dan menyerupai aslinya sehingga mudah dikenali. Teknik melukis ini ditemukan oleh Wedha Abdul Rasyid, seniman grafis asal Pekalongan, Jawa Tengah, pada tahun 1990. Awal kepopuleran WPAP adalah ketika digunakan untuk mengilustrasi cerita-cerita karya Arswendo Atmowiloto dan Hilman Hariwijaya di majalah Hai.


Baiklah, langsung saja kita kita ke tutorialnya 


1. Jalankan software adobe photoshop versi berapapun, pada tutorial ini saya menggunakan adobe photoshop cs3

2. Buka file foto yang akan anda ubah menjadi WPAP

3. Ubah gambar tersebut ke dalam mode grayscale agar lebih mudah mengeksekusinya dengan cara pilih menu image > adjustment > black and white atau bisa juga dengan menekan tombol shortcut ALT + SHIFT + CTRL + B lalu tekan Enter / OK


4. Buat layer baru sebagai tempat untuk melakukan tracing, tekan tombol CTRL + SHIFT + N pada layer, saat inilah segala proses editing WPAP dilakukan

5. Klik polygonal lasso tool lalu mulai melakukan tracing dengan membentuk bidang-bidang geometris pada bagian wajah fotonya. Kemudian, langsung berikan warna pada bidang-bidang tersebut 


( Perlu di ingat bahwa untuk pewarnaan, pilih warna yang cenderung gelap untuk bidang wajah yang kurang pencahayaan. Sedangkan pada bidang wajah yang terkena cahaya pilih warna yang lebih terang ) 

6. Lakukan proses tracing sampai memenuhi seluruh bagian wajah. Perhatikan warna yang telah anda pilih, bila dirasa kurang menarik cobalah untuk menggantinya dengan warna yang lain sampai menemukan perpaduan warna yang sesuai dan selaras.

7. Tahap finishing, yakni anda bisa menambahkan background agar WPAP tampak lebih menarik juga bisa ditambahkan tulisan-tulisan sebagai pemanis dari WPAP tersebut


8. Simpan dan selesai



Tips :

  • Pada saat melakukan tracing, sebaiknya dimulai dari bagian-bagian wajah yang kecil dan membutuhkan detail seperti  mata, alis, mulut, dan juga hidung. Setelah itu kelompokan layer di dalam satu grup (CTRL + G)





Sekian dari saya, lebih dan kurang mohon maaf dan semoga berhasil

Muhammad Amy Ramzie (Aam) on Akang Cyber
Wassalamualaikum


Minggu, 24 Mei 2015
System Android yang aman untuk di hapus

System Android yang aman untuk di hapus

Assalamualaikum

Artikel ini di repost dari rendy37.wordpress.com




YA – Menunjukkan aplikasi dapat dihapus, tapi tolong jangan menghapusnya tanpa membaca deskripsi.
NO – Menunjukkan aplikasi tidak dapat dihapus. Berarti aplikasi tersebut penting atau sangat penting untuk fungsi telepon.



PERLU DIINGAT!!
Use at your own risk!

Saya tidak bertanggung jawab kalau HH anda error, meledak ataupun rusak. Jika anda tetap pengen nyoba, pertama harus memiliki beberapa pengetahuan tentang flashing ponsel, karena jika anda kebetulan menghapus sesuatu yang penting di HH anda, HH anda bisa bootloop dan perlu reflash.
Atau jika sudah menginstal CWM, ada baiknya untuk membackup dulu via CWM biar lebih aman. Jadi, jika sewaktu-waktu ada kejadian yang tidak diingkan, tinggal reboot CWM dan restore, done.


Ini daftar nama-nama apk system nya :

AccountAndSyncSettings.apkNO, pengaturan Sync, ini diperlukan untuk menyinkronkan kalender dan kontak agan.

ApplicationsProvider.apkNO, ini diperlukan untuk instalasi aplikasi dan uninstall.

AxT9IME.apk – YA, ini keyboard bawaan Samsung. bisa menghapusnya, dan dapat mereplace dengan keyboard lain seperti SmartKeyboard dll.

BadgeProvider.apkNO, apk ini terhubung dengan messaging dan email. menghapusnya bisa bikin agan ga dapat mengirim pesan.

BluetoothOPP.apkNO, fungsinya untuk transfer file  antar ponsel. menghapusnya dapat menybabkan agan ga bisa mentransfer  file dan streaming musik melalui bluetooth.

BluetoothServices.apkNO, apk ini sangat dibutuhkan saat pengaktifan bloetooth. menghapusnya dapat mendisable fungsi bluetooth agan.

Browser.apkYA, menghapus apk ini akan membuat  agan ga bisa browsing (tidak internet secara keseluruhan). Bisa diganti dengan browser kesayangan anda, misalnya Opera, Dolphin, Firefox, Chrome, dll

Calculator.apkYA, anda dapat menghapusnya kalo agan ga butuh kalkulator buat ngitung duit :lol. Bisa diganti dengan aplikasi penghitung lain di PlayStore.

CallSetting.apkNO, ini berfungsi ketika kita akan mengedit pengaturan panggilan, seperti call waiting and forwarding.

Camera.apkYA, ini adalah aplikasi kamera. kalo punya camera alternatif seperti Camera360, Snap, lgcamera, dll (tersedia di PlayStore) anda bisa menghapusnya.

CertInstaller.apkNO, ini dibutuhkan untuk  menganalisa/menginstal certifikat aplikasi. menghapusnya bisa bikin  aplikasi gak diberi izin untuk mengakses folder dll.

Contacts.apkNO, ini untuk mngatur aplikasi kontak (kontak / kelompok / history / kegiatan tab)

ContactsProvider.apkNO, ini buat mengkontrol kontak sync. cukup berguna kalo agan ga pake google sync contacs

CSC.apkNO. Ini akan mengakibatkan CSC berhenti bekerja dan akan menyebabkan agan gagal booting.
DataCreate.apk NO.

DialerTabActivity.apkNO. Ini buat ngontrol pemanggil. agan bakal ga bisa nglakuin panggilan tanpa app ini.

DownloadProvider.apkNO. ini yg ngatur file download dari market.

DrmProvider.apk NO. Secara teori, agan ga bisa  menghapusnya, karna akan merusak kemampuan untuk memutar file yang  dilindungi DRM, alias, Nada dering dan pemberitahuan SMS

DrmUA.apkNO, lihat di atas.

DualClock.apkYA. ini widget jam. kalo agan ga butuh hapus aja.

Email.apkYA. bisa diganti dengan aplikasi sejenis, misalnya SolMail, dll

EnhancedGoogleSearchProvider.apkYA. Ini mengatur kemampuan untuk menahan tombol menu untuk memunculkan pop up menu pencarian google.

FactoryTest.apkYA. bisa dihapus tanpa masalah. apk ini bekerja saat booting dan terkadang membuat booting agak lama.

FMRadio.apkYA. Radio player.

Gmail.apkYA. lebih baik memang dihapus, supaya bisa di greenify :)

Gallery3D.apk / gallery.apkYA. app ini mengkomsumsi banyak  tenaga dari batt karna tampilan 3D nya. agan dapat menghapusnya dan  mengganti dengan QuickPic, or something else.

HTMLViewer.apkYA. ga ada efek samping pas saya nghapus ini.

LatinIME.apkYA. tapi hati2, bisa bikin error, harus diganti dengan aplikasi keyboard yang lain.

lcdtest.apkYA. Menghapus ini akan menyebabkan layar agan ga mati pas agan mengunci HH agan.

LogsProvider.apkNO. kalo agan meghapus apk ini, akan bnyak yang crash di HH agan.

Maps.apkYA. Google Maps apk. hapus aja, nanti diinstal manual, biar bisa di greenify.

MarketUpdater.apkYA. aman untuk dihapus, tapi agan ga akan menerima notifikasi jika ada pembaharuan market.

MediaProvider.apkNO. Dibutuhkan untuk mengakses file media dan nada dering.

MediaUploader.apkYA. Ini digunakan untuk upload gambar ke Picassa/facebook. klo ga dibtuhin bisa dihapus.

Memo.apkYA. hapus apk ini dan agan ga bakalan bisa menulis memo. tapi tenang, mendingan pake aplikasi KEEP, lebih keren.

Mms.apkNO. Ini mengontrol pengiriman MMS dan menerima SMS di HH.

MmsProvisioning.apkNO. liat atas.

MobileTrackerEngineTwo.apkYA. aplikasi digunakan untuk melacak HH agan.

MusicPlayer.apkYA. Ini adalah pemutar musik. kalo agan lebih percaya PowerAMP, TTPod, dll untuk memutar musik di HH agan, app ini bisa dihapus.

MyFiles.apkYA. Ini adalah file penampil default. bisa diganti dengan File Explorer (FX) atau Root Explorer, dll.

NetworkLocation.apkYA. Ini adalah simulasi GPS. app ini menggunakan informasi dari HH untuk memperkirakan lokasi agan

PackageInstaller.apkNO. Ini aplikasi supaya anda bisa menginstall APK di HH.

Personalization.apkNO.

Phone.apkNO. menghapus app ini, agan ga bakalan bisa melakukan panggilan.

PicoTts.apkYA.

Preconfig.apkNO.

SamsungWidget_CalendarClock.apkYA. widget kalender jam.

SamsungWidget_FeedAndUpdate.apkYA. Feed dan widget Updates.

SamsungWidget_StockClock.apkYA. stock jam widget.

SamsungWidget_WeatherClock.apkYA. widget cuaca.

SecDownloadProvider.apkNO. ada hubungannya dengan market, jadi ga tak hapus.

Settings.apkNO. digunain buat pengaturan HH agan.

SettingsProvider.apkNO. digunakan oleh SIM untuk mengirimkan news tentang SIM yg dipake agan, contoh pengaturan jalur akses dll.

SetupWizard.apkNO. secara teori dapat dihapus. tapi hal ini ckup riskan dan dapat menyebabkan agan kesulitan saat agan perlu untuk reset factory.

SnsAccount.apkYA. agan pengguna FB dan twiter? dengan app ini, agan akan diberi notifikasi kalo ada tweet/status baru dari teman2 agan.

SnsProvider.apkYA. Lihat di atas.

Street.apkYA. Streetview untuk Google Maps. menghapus app ini ga akan mengaggu google maps, tapi agan ga akan bisa lihat gambar jalanan.

Swype.apkYA. Swype keyboard.

syncmldm.apkYA. Device Management.

TouchWiz30Launcher.apk – YA. launcher bawaan pabrik. agan bisa menghapusnya klo lebih nyaman pake golauncher, holo dll

TtsService.apkYA. Lihat PicoTts.apk

UserDictionaryProvider.apkYA. apk ini menyimpan semua kata baru yang agan ketik

VoiceRecorder.apkYA. untuk merekam suara merdu agan.

VpnServices.apkYA.

wssomacp.apkNO. Diperlukan untuk pesan SMS.

YouTube.apkYA. klo agan ga suka nonton video, app ini bisa dihapus.

zingbrowser-release_20110615170352.apk – YA.  ane ga tau fungsinya apa gan, soalnya ga ada penampakannya di menu.  tapi bisa dihapus dengan aman. apk ini ane hapus karna besarnya cuma  0kb.

zingnews-release.apkYA. sama seperti diatas



Aplikasi lain yang aman untuk dihapus :

AnalogClock.apk

emailwidget.apk

videoplayer.apk

viki.apk

vms.apk

picmix.apk

mig33.apk



Itulah beberapa apk yg aman untuk dihapus dari system HH kamu.
Bila ada kesalahan tolong dikoreksi, dan ditambahkan apabila  ada kekurangan.

Daftar nama-nama apk system di atas berdasarkan Smartphone Samsung S3.

Sekian

Muhammad Amy Ramzie (Azzaam) on Akang Cyber
Wassalamualaikum
Senin, 27 April 2015
Membuat lampu sein Hazard pada sepeda motor

Membuat lampu sein Hazard pada sepeda motor

Assalamualaikum

Artikel ini direpost dari oto86.com



Sebelum kita ke panduan cara membuat Lampu Hazard nyala semua pada sepeda motor, Sebaiknya kita ketahui dulu apa itu Lampu Hazard? Lampu Hazard adalah lampu sein yang nyala secara bersamaan ketika kita tekan tombol segitiga berwarna merah, Tombol ini biasanya berada pada dashboard kalau di mobil. Nah kalau untuk motor terserah nantinya mau di letakan dimana yang penting anda lebih nyaman ketika ingin menekan tombolnya. Teknologi Lampu Hazard ini berfungsi untuk memberikan tanda bahwa kendaraan anda sedang dalam keadaan darurat, Misalnya mobil anda dalam keadaan macet karena ban bocor atau mobil anda mogok bahkan kendaraan dalam keadaan kecelakaan lampu hazard ini juga harus dinyalakan. Nah, kira-kira lampu hazard ini kalau di pasang atau diaplikasikan pada sepeda motor apa fungsinya? Kalau menurut admin oto86 sepertinya lampu ini sama saja fungsinya terhadap fungsi lampu hazard yang ada pada mobil. Baiklah Kalau teman-teman sudah mengetahui apa itu Lampu Hazard, kita lanjutkan pembahasan cara membuat lampu hazard (lampu sein) nyala semua antara sein kanan dan kiri. Berikut tips sederhana membuat Lampu Hazard (lampu sein) nyala semua pada sepeda motor.

Cara Membuat Lampu Hazard (sein) Nyala Semua Pada Sepeda Motor

Sebenarnya untuk membuat lampu Hazard (lampu sein) di motor cukup mudah, Hanya menghubungkan lampu sein kiri dan lampu sein kanan. Tetapi untuk menghasilkan nyala lampu sein lebih sempurna dengan kedipan normal anda harus mengganti komponen flasher. Apa itu “Flasher”? Flasher adalah rangkaian komponen yang berfungsi untuk mengedipkan lampu sein. Nah, untuk membuat lampu sein (hazard) nyala semua di motor anda harus mengganti komponen flasher motor dengan flasher mobil. Lanjutkan bacaan anda…
Alat Yang Dibutuhkan
  • Flasher mobil 3 kaki
  • Kabel
  • Isolasi
  • Obeng
  • Saklar
Tips Membuat Lampu Hazard (Sein) Nyala Semua di  Motor
Lepaskan kap body samping pada motor dan temukan flasher, Kemudian putuskan hubungan kabel pada flasher motor tadi.
Pasangkan flasher mobil dengan cara 2 buah kaki langsung disambungkan dengan socket, Untuk kaki yang satunya silahkan hubungkan ke jalur masa (ground) pada motor menggunakan kabel. Pastikan sambungan kaki socket dan kabel di isolasi dengan rapat agar tidak terjadi arus pendek (konslet). Pada posisi ini ketika anda menyalakan lampu sein biasanya kedipan lampu sein akan sedikit lebih cepat dari sebelumnya.
Selanjutnya bongkar batok lampu dan temukan jalur kabel positif kedua lampu sein. Kalau anda sudah menemukan jalur positif pada lampu sein motor silahkan hubungkan antara kabel lampu sein kiri dan kanan menggunakan saklar. Jangan lupa isolasi pada sambungan kabel menggunakan saklar tadi. Sebaiknya letakan saklar pada posisi dimana anda lebih mudah untuk mengatur hidup dan matinya. Karena saklar ini pengganti tombol segitiga berwarna merah kalau untuk mobil.
Nah untuk menggunakan lampu hazard silahkan geser saklar keposisi on, lalu nyalakan lampu sein seperti biasa. Untuk menonaktifkan lampu hazard tinggal geser saklar ke posisi off lagi, dan lampu sein akan menyala seperti semula.
Sekian
Muhammad Amy Ramzie on Akang Cyber
Wassalamualaikum
Download mp3 kumpulan lagu Dhyo Haw band

Download mp3 kumpulan lagu Dhyo Haw band

Assalamualaikum



Artis/Penyanyi : Dhyo Haw
Album : Kumpulan Lagu Full Album (Self Titled)
Genre : Reggae | Modern | Other
Durasi : 3-6 Menit
Jenis File : Audio MP3 128-226 Kbps / 44.1 Khz
Ukuran File : 4-8 MB/File

1. Download Lagu Dhyo Haw - Kecewa.mp3 ===>> [KLIK HERE!]
2. Download Lagu Dhyo Haw - Yang Terlupakan.mp3 ===>> [KLIK HERE!]
3. Download Lagu Dhyo Haw - Ada Aku Disini.mp3 ===>> [KLIK HERE!]
4. Download Lagu Dhyo Haw - Cepu.mp3 ===>> [KLIK HERE!]
5. Download Lagu Dhyo Haw - Tetap Tersenyum Kawan.mp3 ===>> [KLIK HERE!]
6. Download Lagu Dhyo Haw - Mahalnya Kepercayaan.mp3 ===>> [KLIK HERE!]
7. Download Lagu Dhyo Haw - Lebih Baik Kau Diam.mp3 ===>> [KLIK HERE!]
8. Download Lagu Dhyo Haw - Always Positive.mp3 ===>> [KLIK HERE!]
9. Download Lagu Dhyo Haw - Tak Mau Digerakan.mp3 ===>> [KLIK HERE!]
10. Download Lagu Dhyo Haw - Cantik Tapi Tak Menarik.mp3 ===>> [KLIK HERE!]
11. Download Lagu Dhyo Haw - Sekeras Batu.mp3 ===>> [KLIK HERE!]
12. Download Lagu Dhyo Haw - Rentan.mp3 ===>> [KLIK HERE!]
13. Download Lagu Dhyo Haw - Jarak Dan Kita (Akustik).mp3 ===>> [KLIK HERE!]
14. Download Lagu Dhyo Haw - Gue Apa Adanya.mp3 ===>> [KLIK HERE!]
15. Download Lagu Dhyo Haw - Pelangi Baruku.mp3 ===>> [KLIK HERE!]
16. Download Lagu Dhyo Haw - Satukan Hati.mp3 ===>> [KLIK HERE!]
17. Download Lagu Dhyo Haw - Di Balik Hari Ini.mp3 ===>> [KLIK HERE!]
18. Download Lagu Dhyo Haw - Anak kecil.mp3 ===>> [KLIK HERE!]
19. Download Lagu Dhyo Haw - Sahabat.mp3 ===>> [KLIK HERE!]
20. Download Lagu Dhyo Haw Feat Republik 21 - I Love You So Much.mp3 ===>> [KLIK HERE!]



Note :
Semua Kumpulan Lagu Dari Dhyo Haw Ini Dapat Anda Download Secara Gratis Di Blog AKANG CYBER, Tapi Dengan Catatan Ini Hanya Sekedar Untuk Promosi dan Review Semata, Jadi Silakan Beli "CD/VCD" Originalnya di Toko-Toko "CD/VCD" Original Terdekat di Kota Anda dan Jangan Lupa Gunakan Juga Nada Sambung Pribadi (NSP), I-Ring, Ring Back Tone (RBT). Lirik dan Lagu Merupakan Hak Artis/Penyanyi yang Bersangkutan.


Muhammad Amy Ramzie (Azzaam) on Akang Cyber
Wassalamualaikum
Perintah dasar di Terminal Linux beserta fungsinya

Perintah dasar di Terminal Linux beserta fungsinya

Assalamualaikum




ls
Melihat isi file dari direktori aktif. Pada linux perintah “dir” hanya berupa alias dari perintah “ls”. Untuk perintah “ls” sendiri sering dibuatkan alias “ls  –color”, agar pada waktu di “ls” ditampilkan warna-warna sesuai dengan file-filenya, biasanya hijau untuk execute, dsb.

ls -al
Melihat seluruh isi file pada direktori aktif beserta file hidden + attribute/permission filenya , lalu ditampilkan layar perlayar.

cd (directory)
Change directory. Menggunakan “cd” tanpa nama direktori akan menghantarkan  anda ke home direktor. Dan “cd -” akan menghantarkan anda ke direktori sebelumnya.

cp source destination
mengcopy suatu file. contohnya : cp /home/sleepholic/Desktop/Joomla.zip /opt/lampp/htdocs/.Ini berarti saya mengcopyfile Joomla.zip yang ada di desktop ke folder htdocs di lamp

mcopy source destination
Mengcopy suatu file dari/ke dos filesystem. Contoh mcopy a:autoexec.bat/junk .Gunakan “man mtools” untuk command yang sejenis: mdir, mcd, mren, move, mdel, mmd, mrd, mformat….

mv source destination
Memindahkan atau mengganti nama file. Contohnya :  mv /opt/lampp/htdocs/joomla.zip /home/sleepholic/Desktop  . ini aritnya anda memindahkan (cut) file joomla.zip ke Desktop .Untuk Rename : mv namaLama namaBaru . Contoh: mv Joomla.zip Project.zip .ini berartianda mengganti nama joomla.zip menjadi project.zip

ln -s source destination
Membuat Simbolic Links, contoh  ln  -sf /usr/X11R6/bin/XF86_SVGA /etc/X11/X, membuat Simbolic link dari file XF86_SVGA ke X

ls
Melihat isi file dari direktori aktif. Pada linux perintah “dir” hanya berupa alias dari perintah “ls”. Untuk perintah “ls” sendiri sering dibuatkan alias “ls  –color”, agar pada waktu di “ls” ditampilkan warna-warna sesuai dengan file-filenya, biasanya hijau untuk execute, dsb.

ls -al
Melihat seluruh isi file pada direktori aktif beserta file hidden + attribute/permission filenya , lalu ditampilkan layar perlayar.

cd (directory)
Change directory. Menggunakan “cd” tanpa nama direktori akan menghantarkan  anda ke home direktor. Dan “cd -” akan menghantarkan anda ke direktori sebelumnya.

cp source destination
mengcopy suatu file. contohnya : cp /home/sleepholic/Desktop/Joomla.zip /opt/lampp/htdocs/.Ini berarti saya mengcopyfile Joomla.zip yang ada di desktop ke folder htdocs di lamp

mcopy source destination
Mengcopy suatu file dari/ke dos filesystem. Contoh mcopy a:autoexec.bat/junk .Gunakan “man mtools” untuk command yang sejenis: mdir, mcd, mren, move, mdel, mmd, mrd, mformat….

mv source destination
Memindahkan atau mengganti nama file. Contohnya :  mv /opt/lampp/htdocs/joomla.zip /home/sleepholic/Desktop  . ini aritnya anda memindahkan (cut) file joomla.zip ke Desktop .Untuk Rename : mv namaLama namaBaru . Contoh: mv Joomla.zip Project.zip .ini berartianda mengganti nama joomla.zip menjadi project.zip

ln -s source destination
Membuat Simbolic Links, contoh  ln  -sf /usr/X11R6/bin/XF86_SVGA /etc/X11/X, membuat Simbolic link dari file XF86_SVGA ke X

rm files
Menghapus file. Contoh  rm /opt/lampp/htdocs/Joomla.zip  ini berarti anda  menghapus file Joomla.zip dalam folder /opt/lampp/htdocs/

mkdir directory
Membuat direktori baru. contoh  mkdir /home/sleepholic/Desktop/folderbaru  .Ini berarti andatelah membuat folder baru di desktop dengan nama folderbaru

rmdir directory
Menghapus direktori yang telah kosong. Hanya bisa dilakukan untuk folder yang kosong. Contoh :  rmdir /home/sleepholic/Desktop/folderbaru  .Ini berarti anda menghapus folderbaru di Desktop

rm -r files
Recursive Remove, Menghapus file, direktori dan subdirektorinya. Tidak perduli apakah direktori/folder tersebut ada isnya atau tidak. apapun isinya akan terhapus. Hati-hati menggunakan perintah ini apabila anda login sebagai root, karena root dengan mudah dapat menghapus seluruh file pada sistem dengan perintah di atas, tidak  ada perintah untuk undelete diLinux (belum)

more
Untuk menampilkan sesuatu layar per layar. tambahkan perintah more dibelakang.Contoh : cp –help |more . Maka help dari cp akan ditampilkan layar-per-layar

less filename
Melihat suatu file layar per layar, dan tekan tombol “q” apabila ingin keluar.


pico filename
Edit suatu text file

pico -w filename
Edit suatu text file, dengan menonaktifkan fungsi word wrap, sangat berguna untuk mengedit file seperti /etc/fstab.

lynx file.html
Melihat file html atau browse ke net dengan text mode, dimana gambar/image tidak dapat ditampil-kan, tapi lynx adalah suatu browser yang sangat cepat, sangat berguna bila anda hanya menginginkan suatu artikel tanpa image.Contoh : lynx google.com .anda akan menikmati google di terminal.

tar -xvfz filename.tar.gz
Meng-untar sebuah file tar sekaligus meng-uncompress file tersebut (*.tar.gz or *.tgz), untuk meletakkannya direktori yg diinginkan tambahkan option  -C direktori, contoh tar  -zxvffilename.tar.gz -C /opt (meletakkan file tersebut di direktori /opt)

tar -xvf filename.tar
Meng-untar sebuah file tar yang tidak terkompress (*.tar).

gunzip filename.gz
Meng-uncompress sebuah file zip (*.gz” or *.z). dengan menggunakan gzip (juga zip atau compress) jika anda menginginkan mengompress file.

bunzip2 filename.bz2
Meng-uncompress file dengan format (*.bz2) dengan utiliti “bzip2″, digunakan pada file yang besar.

unzip filename.zip
Meng-uncompress file dengan format (*.zip) dengan utiliti “unzip” yang kompatibel dengan pkzip for DOS.

find / -name “filename”
Mencari “namafile” pada komputer anda dimulai dengan direktori /. Namafile tersebut mungkin saja berisi wildcard (*,?).

locate filename
Mencari file dengan string “filename”. Sangat mudah dan cepat dari perintah di atas.

talk username1
Berbicara dengan keyboard dengan user lain yg sedang login pada mesin kita (atau gunakan “talk username1@machinename” untuk berbicara dengan komputer lain) . Untuk menerima undangan percakapan, ketikkan”talk username2″. Jika seseorang mencoba untuk berbicara dengan anda dan itu dirasakan mengganggu, anda bisa menggunakan perinta”mesg n” untuk menolak pesan tersebut. Dan gunakan perintah “who” atau  ”rwho” untuk melihat siapa user yang mengganggu tersebut.

mc
Menjalankan “Morton Commander” … eh… salah maksudnya “Midnight Commander” sebagai file manager, cepat dan bagus.(kalau gak ada install dulu.)

telnet server
Untuk menghubungkan komputer kita  ke komputer lain dengan menggunakan protokol TELNET. Gunakan nama mesin atau Nomor IP mesin, dan anda akan mendapatkan prompt login name dari mesin tersebut, masukkan passwordnya, oh ya .. anda juga harus punya account di mesin remote tersebut. Telnet akan menghubungkan anda dengan komputer lain dan membiarkan anda untuk mengoperasikanmesin tersebut. Telnet sangat tidak aman, setiapyang anda ketik menjadi “open text”, juga dengan password anda! Gunakan ssh alih-alih telnet untuk mengakses mesin secara remote.

rlogin server (=remote login)
Menghubungkan anda ke komputer lain. Loginname dan password, tetapi apabila account anda tersebut telah dipakai, maka anda akan mendapatkan pesan kesalahan pada password anda. Sangat tidak aman juga, gunakan ssh sebagai gantinya. rsh server (=remote shell) Jalan lain untuk menghubungkan anda ke remote machine. Apabila login name/password anda sedang dipakai di remote mesin tsb, maka password anda tidak akan berlaku. Idem dengan rlogin, gantikan dengan ssh. ftp server Ftp ke mesin lain, ini sangat berguna untuk mengopy file ke/dari remote mesin. Juga tidak aman, gunakan scp dari keluarga ssh sebagai gantinya

minicom
Program Minicom (dapat dikatakan seperti “Procomm/Hyperterminal for Linux”).

./program_name
Menjalankan program pada direktori aktif, yang mana tidak terdapat pada PATH anda

xinit
Menjalankan X-window server (tanpa windows manager).

.startx
Menjalankan X-window server dan meload default windows manager. Sama seperti perintah ”win” under DOS dengan Win3.1

startx — :1
Menjalankan sesi X-windows berikutnya pada display 1 (default menggunakan display 0). Anda dapat menjalankan banyak GUI terminal secara bersamaan, untuk pindah antar GUI gunakan , , etc, tapi ini akan lebih banyak memakan memori.

x-term
(pada X terminal) ,menjalankan X-windows terminal. Untuk keluar ketikkan “exit”xboing(pada X terminal). Sangat lucu deh …., seperti games-games lama …..

gimp
Program image editor yang sangat bagus, bisa disamakan dengan Adobe Photoshop, yang membedakan adalah program ini gratis.

shutdown -h now
(sebagai root) Shut down sistem. Umumnya digunakan untuk remote shutdown. Gunakan untuk shutdown pada konsol (dapat dijalankan oleh user).

halt
reboot (sebagai root) Halt atau reboot mesin. Lebih simple dari perintah di atas.

man topic
Menampilkan daftar dari sistem manual pages (help) sesuai dengan topic. Coba “man man”. lalutekan “q” untuk keluar dari viewer. Perintah “info topic” Manual pages dapat dibaca dilhat dengan cara “any_command –help”.

apropos topic
Menampilkan bantuan manual berdasarkan topik.

pwd
Melihat direktori kerja saat ini (print working directory)

hostname
Menampilkan nama local host (mesin dimana anda sedang bekerja). Gunakan perintah “ netconf”(sebagai root) untuk merubah nama host dari mesin tersebut, atau edit file /etc/hosts

whoami
Mencetak login name anda. untuk mengetahui anda terlogin dengan user apa.

id username
Mencetak user id (uid) atau group id (gid)

date
Mencetak atau merubah tanggal dan waktu pada komputer, contoh merubah tanggal dan waktu ke 2000-12-31 23:57 dengan perintah; date 123123572000

time
Melihat jumlah waktu yg ditangani untuk penyelesaian suatu proses + info lainnya. Jangan dibingungkan dengan perintah “date”whoMelihat user yang login pada komputer kita.

rwho –a
Melihat semua user yg login pada network anda. Layanan perintah rwho ini harus diaktifkan, jalankan setup sebagai root utk mengaktifkannya.

finger username
Melihat informasi user, coba jalankan; finger root

last
Melihat user sebelumnya yang telah login di komputer.uptimeMelihat jumlah waktu pemakaian komputer oleh seseorang, terhitung proses reboot terakhir.

ps (=print status)
Melihat proses-proses yang dijalankan oleh user.

pa axu
Melihat seluruh proses yang dijalankan,walaupun tanpa terminal control, juga ditampilkan nama dari user untuk setiap proses.

top
Melihat proses yang berjalan, dengan urutan penggunaan cpu. uname –aInformasi system kernel anda.

free
Informasi memory (dalam kilobytes).

df –h
(=disk free) Melihat informasi pemakaian disk pada seluruh system (in human-readable form)

du / -bh
(=disk usage) Melihat secara detil pemakaian disk untuk setiap direktori, dimulai dari root (in human legible form).

cat /proc/cpuinfo
Cpu info. Melihat file pada /proc directori yang bukan merupakan file nyata (not real files).

cat /proc/interrupts
Melihat alamat interrupt yang dipakai.cat /proc/versionVersi dari Linux dan informasi lainnya.

cat /proc/filesystems
Melihat filesystem yang digunakan.

cat /etc/printcap
Melihat printer yang telah disetup.

lsmod
(as root) Melihat module-module kernel yang telah di load.

set
Melihat environment dari user yang aktif

echo $PATH
Melihat isi dari variabel “PATH”. Perintah ini dapat digunakan untuk menampilkan variabel environmen lain dengan baik. Gunakan “set” untuk melihat environmen secara penuh.

dmesg
Mencetak pesan-pesan pada waktu proses boot.(menampilkan file: /var/log/dmesg).

adduser
Menambah pengguna.

clear
Membersihkan Layar


Note :
beberapa perintah mengharuskan anda login sebagai root. caranya tinggal menambahakan “sudo” di depan perintah. misalkan : " sudo rmdir /home/sleepholic/Desktop/x " atau " sudo cp /opt/lampp/lampp /home/sleepholic/ "



Muhammad Amy Ramzie (Azzaam) on Akang Cyber
Wassalamualaikum

Minggu, 26 April 2015
Mempercepat Koneksi di Warnet

Mempercepat Koneksi di Warnet



Assalamualaikum

Sebenernya trik ini gak cuma berfungsi diwarnet, mungkin bisa dipraktekan di tempat lain semisal tempat kerja, kampus, ato sekolah. Dan trik ini pun sebenernya munkin biasa saja dan mungkin juga sudah banyak yang tau. Sebenernya sih gak bener-bener mempercepat koneksi, kalo koneksi warnet nya emang lemot ya tetep aja mampus hoho

Ini cuma trik buat menyedot bandwith supaya koneksi kita lebih cepet dari klien2 sebelah kita di warnet yg kita mainkan ini.

Caranya :
1. buka Command Prompt (CMD)
2. ketik "ipconfig" lalu enter
3. cari IP Gateway, misal IP nya : 192.168.1.1
4. ping IP tersebut dengan perintah kayak gini " ping 192.168.1.1 -l 65500 -t "
5. Selesai

Sederhana bukan? tapi jangan keseringan juga karna kasian orang-orang lain yg sewa warnet, koneksinya jadi pada lemot bin lola.

Note : jangan close command prompt sampe kita selesai ngeNet.

Penjelasan :
Ping (Packet Internet Gopher) digunakan untuk menguji kemampuan komputer kita agar bisa mencapai komputer yg dituju. Perintah ping biasanya digunakan sebagai cara sederhana memverifikasikan bahwa komputer kita dapat berkomunikasi melalui jaringan dengan komputer lain atau perangkat jaringan yang terhubung.

Perintah ping bekerja dengan mengirimkan Internet Control Message Protocol (ICMP) pesan Echo Request ke komputer yg dituju dan menunggu jawaban. Berapa banyak tanggapan yang dikembalikan, dan berapa lama waktu yang dibutuhkan bagi mereka untuk kembali.

Nah maksudnya perintah " ping 192.168.1.1 -l 65500 -t "

~ ping 192.168.1.1 : kita melakukan test koneksi antara komputer kita dengan komputer yg memiliki ip 192.168.1.1 
~ -l (negativ el , bukan negatif I besar) 65500 itu kita menetukan size atau ukuran packet yang kita kirim
~ -t adalah sebuah opsi perintah ping, agar ping berjalan terus dan hanya kita yang dapat membunuhnya/meng-close nya

Kesimpulanya : 
kita melakukan flooding terhadap jaringan, membuat gateway sibuk melayani kita dan, melupakan komputer lain yang memesan makanan hoho.


Sekian.

Muhammad Amy Ramzie (Azzaam) on Akang Cyber
Wassalamualaikum
Akang Cyber © 2013-2016 | ALL RIGHTS RESERVED